Pintu garasi Sliding plus minus

Category: Pintu Garasi Besi Comments: No comments

Kelebihan dan Kekurangan Pintu garasi Sliding

Pintu garasi sliding – Garasi merupakan sebuah elemen pada rumah yang memiliki peran yang cukup penting, yaitu sebagai tempat penyimpanan beragam alat transportasi seperti sepeda, sepeda motor, mobil, dan lain sebagainya. Mengingat alat-alat transportasi tersebut memiliki harga yang tinggi tentunya pintu garasi yang anda gunakan haruslah kuat dan berkualitas. Ada bermacam-macam model pintu garasi, dan salah satunya yang cukup populer belakangan ini adalah pintu garasi model geser atau sliding.

Penggunaan Pintu Garasi Geser
Pintu model geser ini menjadi salah satu pintu yang paling laku di pasaran. Berawal dari pintu rumah tradisional di Jepang yang terlihat sangat sederhana, pintu model geser ini terus mengalami perkembangan, dan kini dapat kita lihat penerapan pintu model geser telah digunakan pada rumah-rumah modern dan juga telah diterapkan pada pintu garasi. Penggunaan pintu garasi model geser ini sangat cocok digunakan pada model rumah dengan garasi minimalis. Hal ini dikarenakan pintu garasi model geser tidak memakan banyak tempat sehingga kita dapat lebih menghemat ruang.

Kelebihan Pintu Garasi Sliding
Perbedaan antara pintu garasi biasa dengan pintu garasi model geser terletak pada cara membukanya, karena untuk pintu garasi model sliding kita harus menggeser pintu untuk membuka dan menutupnya. Dengan sistem menggeser ini membuat penggunaan pintu garasi model yang satu ini tidak memakan banyak tempat. Karena jika pintu model biasa daun pintunya membutuhkan banyak ruang untuk membuka dan menutupnya. Hal inilah yang membuat lebih banyak orang yang menyukai model pintu garasi geser. Penggunaan pintu garasi geser juga terbilang sangat praktis, sehingga anda tidak perlu repot untuk membuka satu-satu daun pintu garasi, cukup dengan menggesernya saja. Tak hanya itu saja, penggunaan pintu garasi model geser juga akan menampilkan kesan rapi pada bagian garasi anda.

pintu garasi sliding

Kekurangan Pintu Garasi Geser

Setiap produk selain memiliki kelebihan tentunya juga memiliki kekurangan, dan kekurangan dari model pintu garasi geser ini adalah terletak pada bagian relnya. Dimana bagian ini sangat rawan terhadap kotoran dan apabila anda tidak rutin membersihkannya membuat kotoran menumpuk dan pintu akan sulit dibuka dan ditutup. Selain itu kelemahan pintu garasi sliding atau geser lainnya adalah suara. Ya pintu geser cenderung akan menghasilkan suara yang lumayan berisik saat dibuka dan ditutup.

Baca Juga :

Pintu Garasi minimalis terbaru

Pintu Garasi wina paling banyak dicari

Kelebihan pintu garasi wina

Pintu garasi lipat fungsi dan manfaat

Cara Yang Benar Dalam Memilih Pintu Garasi Rumah
Dalam memilih desain pintu garasi tentunya akan ada banyak hal yang harus anda perhatikan. Beberapa diantaranya yaitu:

1. Menentukan ukuran garasi
Hal yang pertama sebelum anda memutuskan memilih desain pintu garasi tentunya anda harus memperhatikan ukuran garasi rumah anda. Berbeda ukuran garasi rumah tentunya berbeda pula jenis pintu garasi yang harus anda pilih. Hal ini bertujuan agar garasi anda nantinya dapat difungsikan sebagaimana mestinya.

2. Menentukan desain
Setelah mengetahui ukuran garasi, langkah selanjutnya anda dapat memilih desain dari pintu garasi. Pilihlah desain yang menarik dan serasi dengan bentuk rumah anda, agar memberikan kesan rumah yang berkelas.

3. Menentukan model pintu garasi yang tepat
Ada beberapa model pintu garasi, yaitu model lipat, model dorong, model geser, dll. Anda dapat memilih salah satunya yang paling sesuai dengan kebutuhan. Sebut saja jika ukuran garasi anda cukup luas tersisa setelah memasukkan semua kendaraan ke dalamnya maka anda dapat menggunakan model pintu lipat. Sedangkan jika ukuran garasi anda sempit maka anda dapat menggunakan model pintu garasi Sliding atau geser untuk menghemat ruang dan membuat garasi anda terlihat lebih luas dan lebih rapi

4. Bahan pintu
Ada beberapa bahan material yang dapat anda pilih untuk membuat pintu garasi, mulai dari kayu, besi, alumunium dan juga uPVC. Anda dapat memilih salah satu bahan yang memang lebih cocok dengan konsep rumah anda. Nah sebagai info tambahan jika anda berencana menggunakan bahan kayu untuk pintu garasi, pastikan jenis kayu yang anda gunakan adalah kayu yang berkualitas, hal ini bertujuan agar pintu garasi anda lebih awet dan tahan lama.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.